Ingat 4 amalan: Fikir, Dzikir, Syukur dan Sabar

Monday 27 June 2016

DIBALIK KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN

Kisah nyata...

Artikel ini lanjutan dari MENCARI ISTRI DENGAN CARA LANGIT.

Malam semakin gelap menandakan matahari akan segera terbit itulah perumpamaan DIBALIK KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN
Diawal awal menikah jono bersama istrinya tinggal bersama orang tuanya jono.
Karena sudah memiliki istri timbul rasa tanggung jawab di diri jono. Dalam hatinya jono berkata: "saya udah beristri, bila belum bisa membantu orang tua, paling tidak, tidak merepotkan orang tuanya dalam urusan keperluan makan dan laen2."
Dengan bermodalkan uang dari temen temennya jono, waktu pernikahannya. Jono mulai berfikir "apa yang harus saya lakukan supaya bisa punya penghasilan dengan uang ini?"
Dalam sebulan belum menemukan ide, mau kerja apa?? Malu juga rasanya, kalau udah berkeluarga tapi masih nganggur. Walaupun tinggal bersama orang tua sendiri. Beda, ketika masih bujang, nyantai aja walau masih nganggur.
Kemudian jono bersama istrinya silaturrohmi ke rumah mertua jono. Dirumah mertua ternyata kakak istrinya jono butuh uang untuk tambahan modal. Dengan berat hati jono meminjamkan uangnya kepada kakak iparnya, padahal dia juga butuh berhemat untuk modal. Dan harus cepat kerja untuk mendapatkan penghasilan.
Beberapa hari kemudian jono ngajak istrinya ke pondok untuk ngaji disana ambil program ngaji 15 hari di pondok. Di dalam waktu luang ngaji, jono banyak kenal dengan orang orang disana, diantaranya kenal dengan seorang kyai yang memiliki pondok dan yayasan di salah satu kota. Ntah kenapa dan gimana, kyai itu nyuruh jono untuk tinggal di pondok untuk bantu ngajar di pondok itu. Waktu itu jono belum memberi jawaban, iya tidaknya tawaran kyai itu.
Ketika ngaji dapat beberapa hari, dompetnya jono hilang. Dicari kemana mana gak ketemu. Padahal uang itu dieman eman untuk modal usaha, tau tau hilang begitu saja. Untung masih ada sisa di kantong saku jono, untuk ongkos pulang ke rumah mertua.
Uang yang dipinjam iparnya jono dikembalikan, karena iparnya tau kalau uangnya jono hilang. coba kalau jono gak ngasih pinjaman kepada iparnya, mungkin sudah ludes uangnya jono kerena hilang.
Berlama lama dirumah mertua, dirasa rasa gak enak juga,karena nganggur. Maka jono putuskan untuk pulang ke orang tuanya.
Kemudian jono bersama istrinya balik pulang ke orang tua jono.
Usaha usaha untuk mendapatkan rupiah dilakukan, tapi tidak membuahkan hasil. Dan uang jono sudah menipis.
Suatu hari jono disuruh segera ke tempatnya kyai untuk membantu pondoknya.
Dengan sisa sisa uang yang ada. Jono bersama istrinya pergi ke pondok naik bus. Dan masih dilanjutkan lagi ngojek karena pondoknya masuk ke dalam. Dari rumahnya sampai ke pondok tujuan butuh waktu 5jam. Sampai pondok, uang habis tidak tersisa sepeserpun.
Sudah tidak ada yang ditengok lagi kecuali PERTOLONGANNYA ALLOH. Baru datang, masak langsung minta bantuan? Kan gk mungkin.
Tangan tangan ALLOH mulai bekerja, kemudahan kemudahan di dapatkan. Rizki selalu ada dan akan datang, bila manusia masih hidup . Dan datangnya riqzi selalu memaksa sebagaimana maut.
ALLOH telah siapkan smua. Ternyata dengan tekadnya jono datang ke pondok, kyai tlah siapkan smua. Dari tempat tinggal, makannya jono bersama istrinya sudah ada santri yang melayani dan menyiapkan. Demikian juga ada gaji dan fasilitas yang laen.

 DI DALAM KESUSAHAN ADA KEMUDAHAN, maka jangan pernah berputus asa dengan rahmat Alloh. Dekatkan diri kepada Alloh, supaya ada kemudahan kemudahan.

Masalah seperti kulit telur. Bila masih wujud telur maka diperlukan kulit telur untuk menyempurnakan wujud anak ayam. Tapi, bila sudah jadi anak ayam maka kulit telur tidak dibutuhkañ.

Baca juga tinggal klik artikel ini KEBAHAGIAAN RUMAH TANGGA

Bisa di share....

0 comments:

Post a Comment

Copyright (c) 2016 Jhon Lennon Allright Reserved. Powered by Blogger.

Kirim Saya Email

Name

Email *

Message *