Ingat 4 amalan: Fikir, Dzikir, Syukur dan Sabar

Friday 24 June 2016

SEBAIK BAIK BEKAL UNTUK MENYAMBUT KEMATIAN

Wahai manusia ketahuilah ada 3 ketentuan yang akan berlaku pada diri setiap manusia.
Ketentuan itu adalah :
1. Bahwa setiap manusia akan mengalami yang namanya kematian. Siapapun orangnya. Tua, muda, laki laki, perempuan, pejabat, rakyat jelata, orang kota, orang desa semuanya pantas mati dan akan mati. Tidak ada yang kekal di dunia ini kecuali hanya ALLOH S.W.T.
2. Manusia mati tidak akan membawa apa apa. Sawah, toko, rumah, kendaraan, anak, pasangannya, semua akan ditinggalkannya kecuali hanya iman dan amal sholehnya yang akan dibawa untuk menghapad ALLOH S.W.T.
3. Bila manusia mati tidak akan kembali lagi. Manusia akan menuju kuburnya dan alam alam yang lainnya.
Shahabat Usman takkala melibat kubur maka dia menangis. Maka shahabatnya bertanya: "wahai usman kenapa kamu menangis? Takkala berada di majelisnya nabi diceritakan tentang surga dan neraka kamu tidak menangis. Tapi ketika kamu melihat kubur malah menangis?"
Usman menjawab: "ketahuilah bahwasanya kubur adalah persinggahan yang pertama. Bila dipersinggahan yang pertama ini aku selamat maka dipersinggahan yang lain aku selamat. Tapi sebaliknya bila dipersinggahan yang pertama ini aku gagal atau celaka maka dipersinggahan persinggahan yang lain aku akan gagal atau celaka."
Maka sebaik baik bekal untuk menyambut kematian adalah takwa.
Mari kita senantiasa perbaiki iman dan amal sholeh kita.

0 comments:

Post a Comment

Copyright (c) 2016 Jhon Lennon Allright Reserved. Powered by Blogger.

Kirim Saya Email

Name

Email *

Message *