Ingat 4 amalan: Fikir, Dzikir, Syukur dan Sabar

Monday 4 July 2016

4 GOLONGAN WANITA MENURUT AL QUR'AN

4 GOLONGAN WANITA MENURUT AL QURAN. Sebelum dibahas, perlu diketahui, bahwasanya rusaknya dunia karena wanita, dan rusaknya wanita karena laki laki.


Dalam al qur'an diambil kesimpulan bahwa wanita dibagi 4 golongan:
@. Golongan 1, yaitu golongan wanita yang taat menjalankan perintah Alloh, walaupun suaminya tidak taat atau ingkar kepada Alloh. Akirnya anak asuhnya tetep jadi anak yg sholih.

Alloh kasih contoh: fir'aun bersama istrinya. Istri fir'aun wanita yang sholihah, walaupun fir'aun raja yang kejam, bahkan mengaku dirinya sebagai Tuhan, dan kedzolimannya memuncak.

Suatu ketika, Alloh kasih mimpi akan dibunuh seorang bayi laki laki. Karena fir'aun raja yg dzolim menyelesaikan masalah dengan cara membunuh bayi laki laki.

Singkat cerita bayi musa telah Alloh hantar ke istana fir'aun.

Fir'aun merasa, bayi inilah yang akan membunuhnya. Karena bujuk rayu daripada istrinya. Maka, fir'aun tidak jadi membunuh bayi musa itu. Sehingga Alloh selamatkan Musa di dalam istanananya fir'aun sebab bujuk rayu wanita yang sholihah yaitu istri fir'aun.

Fir'aun jadilah bapak angkat nabi musa. Walaupun di didik dalam lingkungan seorang bapak yang dzolim tapi masih ada wanita yg sholihah, maka musa tetep menjadi anak sholih. Tidak ngaruh sama sekali itu bapak.

@. Golongan 2, seorang suami yang sholih tapi istri nya tidak sholih. Maka anaknya jadi anak yang gak sholih.

Alloh kasih contoh dalam al qur'an yaitu nabi Nuh A.S. Nabi Nuh adalah nabi yang sholih, bahkan nabi yang tidak putus ada dalam mengajak umatnya untuk ta'at kepada Alloh. Berdawah selama kurang lebih 950 tahun siang dan malam. Akan tetapi istrinya bukan wanita yang sholihah. Sehingga perjuangan nabi nuh terhambat. Begitu lamanya dawah, 950 tahun hanya mendapat umat 83 orang saja maknanya, selama 12 tahun hanya dapat umat 1 orang saja.

Dan, karena istrinya bukan wanita yang sholihah akirnya anaknya tidak menjadi sholih. Walaupun anaknya nabi, tapi karena wanitanya tidak sholih akirnya anaknya tidak sholih, sehingga Alloh binasakan anak dan istri nabi Nuh, takkala banjir bandang.


@. Golongan 3: suami istri taat kepada Alloh. Maka Alloh jaga semua keturunannya menjadi orang orang yang sholih.

Dengan Aĺloh ceritakan yaitu keluarga Daripada Nabi Ibrohim A.S.

Suami istri taat menjalankan agamanya. Maka Alloh jaga anak anaknya, bahkan sampai 14 keturunan menjadi nabi semua dan terakir yaitu Baginda Nabi Muhammad S.A.W. menjadi penghulunya para nabi dan rosul.

@. Golongan 4: seorang wanita yang sholihah, taat menjalankan agamanya. tidak pernah nikah di dunia. Akirnya Alloh beri kemulyaan di dunia dan akherat dengan dijadikan anak nya menjadi nabi, yaitu nabi  Isa. Dan salah satu wanita yang akan dinikah i oleh nabi Muhammad di surga.

Yaitu Siti maryam, bahkan Alloh haromkan nama seorang wanita di dalam Alqur'an kecuali namanya maryam. Bahkan namanya maryam menjadi surat dalam al qur'an.

Itulah 4 GOLONGAN WANITA MENURUT ALLOH DI DALAM AL QURAN. Begitu mulyanya seorang wanita yang sholihah. Baik dan buruknya generasi selanjutnya tergantung kepada wanita wanitanya.
Imam imam besar seperti imam syafi'i. Imam bukhori dan lain lain menjadi orang orang hebat karena didikan seorang wanita yang sholihah walau tanpa seorang bapak.

Begitu besar peran seorang wanita yang sholihah.
Orang yang pertama masuk islam juga wanita yaitu siti Khotijah.

Orang yang pertama kali mati shahid seorang wanita juga yaitu Sumayyah R.Ha.

2 kholifah, yang termasuk kholifaur rosyidin masuk islam sebab wanita yaitu kholifah umar sebab adik perempuan dan kholifah usman sebab bibinya.

Bahkan dikatakan, doanya wanita sholihah lebih baik daripada 70 wali.

Maka wanita sholihah adalah perhiasan dunia yang paling indah.

Bila dirasa bermanfaat share ya... swun..


0 comments:

Post a Comment

Copyright (c) 2016 Jhon Lennon Allright Reserved. Powered by Blogger.

Kirim Saya Email

Name

Email *

Message *